» BERITA DAN ARTIKEL » Pembuangan Limbah Pabrik Melanggar

Rabu 11 November 2015
Pembuangan Limbah Pabrik Melanggar
Oleh Administrator
  • Dibaca : 2045 Kali

Pembuangan Limbah Pabrik Melanggar

Pembuangan Limbah yang berlebih dan tidak terkontrol dengan baik akan menimbulkan masalah yang serius pada lingkungan,terutama pada air,semakin banyak industri/kegiatan usaha membutuhkan air untuk produksi,semakin banyak pula air limbah yang dikeluarkan.

Hal ini sudah banyak terjadi disekitar kita,maka dari itu, Pemerintah saat ini melakukan upaya untuk menekan jumlah limbah yang dibuang dengan sembarangan/tanpa izin.

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sidoarjo,juga merupakan instansi pemerintah yang bergerak pada bidang ini,memberi perizinan pada setiap industri/kegiatan usaha wajib memiliki Amdal atau Upaya Kelolaan Lingkungan-Upaya Pemantauan Lingkungan (UKL-UPL) dan seluruh dokumen lingkungan setingkatnya untuk membuang air limbah yang dihasilkan ke perairan umum wajib memiliki izin dari gubernur.

Jika tidak memiliki izin, sanksi yang akan diberikan antara lain yakni berupa penutupan sementara saluran pembuangan air limbah, sanksi penghentian sementara kegiatan yang menimbulkan air limbah hingga sanksi penyegelan semua saluran pembuangan air limbah.

------------
© 2017   BADAN LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN SIDOARJO

TERKAIT BERITA DIATAS


Limbah Pengeboran Yang Tak Terkendali PT.Lapindo
Bencana Tambang Bumi
Akibat Pencemaran Air Laut
Limbah Asap Pabrik
Lorem ipsum dolor sit amet Lorem ipsum dolor sit amet
LAUT SAMPAH BUKAN LAUT BIRU
Lorem ipsum dolor sit amet


LINK RELASI

KATEGORI BERITA

RANDOM BERITA

Dapatkan Arsip Berita